Skip to main content

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Menyenangkan

Kegiatan Yang Aku Lakukan Untuk Mengisi Waktu Luang




Heloha guys...  Gimana kabar?   Sehat kan?   Sehat dong?  Harus yah!
Maksa banget yaks.  Ehehe.  Biarin aja deh.
"..." oke!  Seperti biasa di artikel aku isinya selalu dari aku pribadi guys.  Nahh sekarang aku mau Kasih tau ke kalian,  kegiatan apa aja sih yang aku lakuin buat ngisi waktu kosong aku biar nggak bosen.  Pastinya dong yakan.  Walopun nih ya kalian libur dan nggak ngapa-ngapain dirumah mesti bosen.  Jujur deh.  Tidur terus aja cape kan.

Yapp...  Langsung aja ya gengs.
Ini dia beberapa kegiatan aku


  ■  Nonton Kartun 
  Jujur deh.  Aku rasa kegiatan ini wajib kalian lakukan pas hari libur / waktu luang tentunya.  Apalagi buat kalian yang sudah memasuki dunia kerja, kalian perlu banget guys buat kegiatan yang satu ini.  Bosen itu berarti perlu hiburan kan.  Nahh dengan nonton kartun yang kamu sukai,  misal spongebob, tom & jerry, donald duck, buat yang cewe-cewe kartun princess mungkin,  atau barbie,dan masih banyak lagi.  Ini bakal membuat hati kamu tenang dan pikiran kamu relax. Karna disini tidak ada drama yang meracuni otak kalian guys.  Seperti halnya anak-anak nonton film orang dewasa karna mereka penasaran dengan kehidupan orang besar.  Nah buat yang dewasa karna udah ngrasain gimana jahatnya dunia, perlu hiburan untuk merileksasikan otak dan hati.  Kalo kata aku mahh biar gak gila.  Eh gadeng. Hehe. Biar gak terlalu setress guys.

  ■  Dengerin Musik
  Siapa sih yang nggak punya hobi ini.  Memang nggak semua orang sih suka dengerin musik guys.  Ada beberapa orang yang nggak suka juga.  Tapi ini adalah salah satu kegiatan kesukaan aku banget dari kecil.  Dari kecil aku udah suka buat dengerin lagu-lagu,  sambil teriak nyanyi-nyanyi nggak jelas,  eits gak ketinggalan juga joget-joet kaya orang kesurupan. Tapi FIX ini bisa buat waktu kosong aku berarti banget.   Ngilangin rasa bosen aku,  galau (ya maklum remaja),  dan rasa-rasa embuh lainnya deh.  Malah kadang berkhayal, coba kalo aku jadi penyani yah.  Ahahah.  Maap khilap. 

  ■  Nonton Drama Korea
  Cewe mana guys yang nggak suka nonton drama yang satu ini.  Meskipun bisa bikin cewe-cewe nangis sampe ingusan,  teriak-teriak kaya orang gila dan masih banyak lagi deh pokonya keajaiban-keajaiban hasil dari nonton drama ini.  Tapi 99,99% cewe suka banget nonton ini.  Gatau kenapa sih. Ahahah.  Aku juga nggak punya alasan yang masuk akal buat kegiatan aku yang ini.  Yang pasti ini bisa bikin naikin mood aku 1000%.  Lebay banget yaks,  tapi emang gitu. Hemm. Serius.

  ■  Word Search 
  Aku emang hobi pegang buku sama pulpen guys.  Dari dulu sebelum disekolahin sampe sekarang.  Sampe-sampe baru masuk TK udah bisa baca tulis, dan yang lain belum.  Suka nulis apa aja di buku meskipun abis itu nggak di baca lagi karna kalo udah beberapa hari nulis trus dibaca jadi berasa lebay gitu bacaannya bahkan ngrasa jijik sama tulisan sendiri.  Hehe.  Dan karna sekarang udah besar, pindah hobi ke Word Search deh.  Melatih mata dan otak juga katanya.

  ■  Mewarnai
  Ini adalah kegiatan yang nggak pernah aku lewatkan sejak kecil.  Aku hobi gambar + mewarnai.  Bahkan setiap di beliin buku gambar, baru tiga hari udah abis.  Yang lebih parahnya lagi adalah isi gambarannya semua sama dari halaman satu sampe akhir.  Tau sendiri kan,  gambar anak-anak yang melegenda sampe sekarang,  tidak lain dan tidak bukan meliputi gambar gunung, matahari, sawah dan rumah.  Ehehe.  Eits!  Santai guys.  Sekarang nggak ngegambar lagi ko.  Karna sekarang aku udah sibuk bekerja,  aku beli buku mewarnai untuk dewasa, jadi gampang deh tinggal mewarnai aja. Denger-denger kegiatan ini juga bisa untuk melatih ketrampilan + kesehatan otak gitu.  Yang pasti jaga otak biar tetep aktif and kreatif.

  ■  Play Game
  98% anak jaman sekarang pasti suka game kan.  Termasuk juga aku guys.  Berhubung aku nggak punya waktu banyak buat nge-game,  jadi aku gunain waktu pas dijalan beli makan siang / makan malem misalnya,  pokonya pas lagi diperjalanan kemana aja deh,  sambil dengerin musik sambil nge-game.  Dan pagi-pagi banget pas baru bangun sebelum mandi.  Biar otaknya hidup.  Yaps..  Aku seringkali nggak dapet cukup tidur guys,  jadi ini salah satu cara jitu juga buat ngebangunin mata beserta otak aku ini.  Karna kalo malem aku lebih ke nonton drama koreanya.  Hehe.  Kegiatan ini selain menghibur juga bisa asah otak loh.  Percaya deh.

  ■  Masak
  Kata orang,  kalo anak cewe itu harus pinter masak.  Hemm.  Maaf guys.  Aku nggak seperti itu.  Aku hobi masak-masakan sejak kecil juga, sampe sering banget kena api karna mainnya pake api beneran dulu, dan nggak pernah ada kapok-kapoknya.  Yahh sampe sekarang,  tapi jangan dikira aku pinter masak yah.  Aku masak cuma sesuka hati aku aja, apa yang pengen aku masak ya aku masak, yang jadi percobaan suruh makan aku sendiri jiga ko guys bukan orang lain.  Hehe.  Karna aku nggak setiap hari masak.  Lebih sering beli.  Kadang kalo bosen,  aku masak apa aja pokoknya yang bahannya mudah dibeli.  Walaupun paling makannya nggak sampe 10 sendok.  Tapi boleh juga lah buat ngasah kemampuan masak yakan.  Biar bisa jadi chef handal buat Suami sama anaknya (suatu hari nanti) yagak. Hahahha.

  ■  Baca Novel
  Nggak tau tepatnya sejak kapan suka baca novel.  Tapi yang pasti aku pernah baca novel dari malem sampe pagi bela-belain nggak tidur karna saking penasarannya sama alur ceritanya dan biar cepet selesai juga.  Nggak sabar buat baca novel-novel yang lainnya.  Dan siangnya uhh mabok pas jam kerja,  sumpah beneran ngantuk pake banget.  Kerja aja sampe berasa kaya lagi mimpi guys.  Sebenernya baca novel juga nggak buang-buang waktu ko,  terkadang ada loh novel yang dalemnya mengandung beberapa pengetahuan juga.  Tapi jangan judge aku yah.  Inget judul dari artikel ini kalo mau judge yah. Hehe.  Waktu luang guys waktu luang.

■  Baca Al-qur'an 
  Sebenernya ini merupakan kegiatan rutin.  Tapi memang aku nggak lakuin setiap detik,  ya maklum wong aku kerja ko.  Waktunya biar menjadi rahasia aku dan yang tau saja.  Kalian nggak perlu tau ya guys.  Hehe.  Maaf kalo ini ada di deretan belakang,  karna mungkin yang baca ini juga bukan hanya dari yang beragama muslim saja.  Tapi buat kalian yang muslim,  jangan lupa buat baca kitab suci kita.  Ini benar-benar bisa bikin kamu tenang dan merasa damai. 


Oke!
Guys jadi itu dia beberapa kegiatan yang aku lakukan diluar jam kerja aku.  Sebenernya masih banyak lagi sih kegiatan yang nggak aku tulis disini.  Karna kalo ditulis semua bakal panjang banget.  Jadi sekian dulu artikel dari aku.
Semoga kalian suka.
Thanks buat  yang  udah  baca.
See you in my next story guys.

Comments

  1. Wah bisa dicoba nih tipsnya... bisa jadi referensi thanks gan

    ReplyDelete
  2. wah makasih gan tips nya bisa jadi tambah ilmu nih kebetulan waktu luang ane kosong dan gk keisi produktivitas hehe

    ReplyDelete
  3. Banyak ya pilihan ngisi waktu kosong... salut untuk yang pilihan terakhir.. bisa ditambahkan lagi, menulis, olah raga,dll. Hehe..

    ReplyDelete
  4. Banyak ya pilihan ngisi waktu kosong... salut untuk yang pilihan terakhir.. bisa ditambahkan lagi, menulis, olah raga,dll. Hehe..

    ReplyDelete
  5. Salut Buat Penulisnya, Pokonya Keren

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kena Tipu Temen Sendiri

Kehilangan Hello...  Aku lagi guys.  Hehe.  Jangan bosen-bosen yaks jumpa aku terus-terusan.  Kali ini aku ada bawain kalian cerita lagi loh.  Iya!  Mesti dong kejadian dari aku sendiri.  Dan disini aku bukan sedang bermaksud untuk menyebarkan fitnah atau apapun ya guys.  Aku cuma mau ngasih tau kalian sesuatu yang pernah terjadi sama aku,  yang harapannya biar nggak terjadi ke kalian juga guys.  Aku sayang loh sama pembaca Setia artikel-artikel aku ini.  Hehe.  Nggak ngrayu loh yoo.  Cius deh. Langsung ke topik! Jadi waktu itu pas aku baru dateng ke Singapore,  aku langsung punya temen yang super duper baik kaya malaikat.  Karna aku pikir kita sama daerah asal "Cilacap" jadi ya aku oke oke aja main sama dia gitu.  Apalagi di Singapore kita juga tetanggaan,  satu komplek apart tapi beda blok gitu.  Deket banget pokonya mah.  Nahh setelah beberapa Bulan aku disini,  belum ada satu tahunan gitu tiba-tiba aku sibuuukkk banget banget.  Yang dimana bertepatan dengan itu,  aku

Perasaan Pertama Kali Nulis di Blog

Perasaan Pertama Kali Mau Bikin Blog  "..." Ehem ... Hai guys.  Ketemu lagi kita.  Yapp jadi di artikel kali ini aku mau bahas tentang kegalauan aku pas awal-awal mau nulis.  Bukan sedikit loh pikiran-pikiran yang ganggu niat aku buat bikin Blog.  Banyak banget deh pokoknya. Aku tau,  emang nggak begitu penting sih.  Tapi siapa tau ada beberapa dari kalian yang mempunyai perasaan serupa sama aku yakan?  Ehehe.  So,  aku rasa nggak ada salahnya deh di abadikan gini. Langsung saja.  Ini dia hal-hal yang bikin aku kaya berasa maju mundur buat bikin Blog ini.    ●  Takut  Dibully    Karna kebiasaan dari aku sejak masih sekolah aku sering dibully jadi kebawa deh sampe sekarang,  rasanya masih trauma gitu.  Iya meskipun sekarang,  pokoknya sejak mulai masuk dunia kerja udah nggak pernah dapet bully.  Ehh kayaknya sih nggak pernah ya seinget aku.  Apalagi sekarang ini.  Karna sekarang aku orangnya masa bodo ah, kalian mau ngomong apa.  Bukan kalian yang ngasih maka