Skip to main content

Kena Tipu Temen Sendiri

Kehilangan

Hello...  Aku lagi guys.  Hehe.  Jangan bosen-bosen yaks jumpa aku terus-terusan.  Kali ini aku ada bawain kalian cerita lagi loh.  Iya!  Mesti dong kejadian dari aku sendiri.  Dan disini aku bukan sedang bermaksud untuk menyebarkan fitnah atau apapun ya guys.  Aku cuma mau ngasih tau kalian sesuatu yang pernah terjadi sama aku,  yang harapannya biar nggak terjadi ke kalian juga guys.  Aku sayang loh sama pembaca Setia artikel-artikel aku ini.  Hehe.  Nggak ngrayu loh yoo.  Cius deh.

Langsung ke topik!
Jadi waktu itu pas aku baru dateng ke Singapore,  aku langsung punya temen yang super duper baik kaya malaikat.  Karna aku pikir kita sama daerah asal "Cilacap" jadi ya aku oke oke aja main sama dia gitu.  Apalagi di Singapore kita juga tetanggaan,  satu komplek apart tapi beda blok gitu.  Deket banget pokonya mah.  Nahh setelah beberapa Bulan aku disini,  belum ada satu tahunan gitu tiba-tiba aku sibuuukkk banget banget.  Yang dimana bertepatan dengan itu,  aku harus kirim uang ke rumah karna kebetulan ada kebutuhan mendadak.  Terusssss...   Ada tuh kepikiran "ahh minta bantuan dia aja kali yah" .  Karna waktu itu pas aku masih baru kalo mau kirim harus ke Kantor pos (walopun ngirim ke Bank).  Harus naik kereta dulu,  karna nggak di setiap tempat ada kantor pos dan ngantrinya itu bisa sampe jamuran.
Awalnya si,  ahh tapi baru kenal takutnya gimana-gimana,  kan belom tau banget dia kaya apa.  Akhirnya kepepet karna butuh banget,  bilang deh ke dia minta bantuan.  Masalah kirim uang semenit udah dateng aja.  Nggak banyak si jumlahnya cuma sekitar 5jutaan.  Tapi itu uang bener bener di butuhin dalam sekedip mata waktu itu.

Aku tanyain ke dia.
*  "kapan kamu bisa kirimin ini uang"
#  "besok ya jam 2,  aku juga mau kirim sekalian"
*  "ohh oke"
Hari besoknya guys,  jam 2 aku whatsapp dia
*  "mba udah berangkat belum"
#  "iya sebentar setrikaan aku banyak banget nih"
*  "mba ko ga ada kabar? Uangnya keburu mau dipake nih" (jam 3)
#  "iya aku mau mandi dulu ya,  terus berangkat"
&#*#5:#*&#(¥+-#& (nggak tak bales karna sibuk)
#  "

*  "mba ko nggak ada kabar sih?  Udah jam 5 ini loh,   maaf ya kalo aku nanyain terus.  Uangnya mau dipake mba.  Bukannya nggak percaya sama mba,  tapi ini buru-buru mba"
#  "duhh maaf yah,  kayaknya aku kesorean deh datengnya.  Udah tutup kantor pos nya"
*  "kenapa nggak bilang dari tadi mba,  ya udah makasih ya"
#  "ya,  besok pagi langsung tak kirimin deh"

Esok harinya guys...
Pagi-pagi banget di whatsapp aku
#  "war uang kamu aku titipin ke temen aku barusan,  aku sibuk hari ini jadi nggak bisa keluar.  Dia katanya mau kirim uang juga,  jadi biar sekalian"
*  "duhh mba gimana sih,  kenapa nggak bilang sama aku dulu.  Kalo emang nggak bisa ya balikin aja.  Nggak perlu di titip-titipin ke lain orang.  Kalo nggak bisa di percaya gimana"
#  "gapapa.  Udah santai aja.  Kalo dia bohong nanti tak mintain uangnya"
*  "ko bisa sih mba ngasihin uang aku ke orang yang nggak aku kenal,  nggak bilang dulu pula,  ahh ya sudahlah aku sibuk"  (kesel guys)
(Setelah ini aku nggak pernah whatsapp dia lagi guys.  Dan tiba-tiba juga nggak pernah ketemu dia pas keluar rumah.  Padahal biasanya setiap hari dia nongol)  Sampe 1minggu kemudian,  akhirnya aku whatsapp dia.
*  "gimana uangnya?  Udah ilang? "
#  "maaf war,   besok aku libur tak mintain deh uangnya ke temen aku"
*  "udah nggak udah dikirim,  Kasih ke aku aja uangnya"
#  "loh kenapa?  Udah nggak butuh emanganya"
*  "telat"
#  "iya maaf war,  aku juga nggak tau kalo bakal jadi kaya gini"
(Nggak tak bales lagu guys)
Daannnn teruusss pulang libur dia whatsapp aku
#  "..... (dia ngomong kata-kata kasar gitu),  temenku katanya mau ketemu di ...  malah nggak dateng.  Kurangajar banget tuh orang.
Aku tetep diem nggak mau bales.
Setelah kejadian itu,  aku baru denger dari temen-temen yang lain.  Bahwa dia itu hutangnya banyak,  dan nggak pernah mau bayar.  Bilangnya dipinjem temennya,  dan berbagai alasan lainnya.  Padahal uangnya di pake dia sendiri.
Ada perasaan kecewa tentunya.  Jadi mikir juga.  Kenapa yahh aku daru nggak pernah beruntung.  Kenapa sih,  adaaaaaa ajaaaa yang selalu bikin sial.  Salah apa coba : (
Facebook aku tiba-tiba di Block juga sama dia.  Padahal aku nggak pernah ngomong apa-apa guys.  Nggak pernah nyebarin apapun.  Idih aneh.
Setelah sekian Bulan akhirnya dia muncul juga.  Cuma whatsapp aja sih.
#  "war maaf ya,  ya besok kalo aku ada uang tak ganti.  Kita sama ko.  Uang aku juga kan dibawa sama dia"
*  "nggak usah.  Makasih.  Kalo emang beneran dibawa sama temen kamu ya udah biarin ilang"
#  "nggak war,  aku harus tanggung jawab"
*  "tapi kalo emang uangnya kamu yang make ya boleh lah sini balikin"

Abis itu lamaaaaaaa banget banget nggak ada kabar.  Nggak pernah keliatan juga.  Aku pikir dia pulang.  Aku whatsapp deh.
*  "aku nggak punya uang nih.  Boleh minta nggak $50 aja deh kalo kamu nggak ada banyak uang"
#  "duhh nggak ada war,  sumpah nggak punya.  Aku belom gajian.   Besok ya"
*  "emang selama ini nggak pernah gajian yah,  padahal aku udah lama loh nggak pernah nanyain kan"
#  "ya gajian,  tapi dikirim buat anak aku war.  Anak aku 3 semua sekolah"
Nggak aku bales lagi guys.  Drama banget sih,  napa jadi curhat coba. 
Sebenernya aku udah tau sejak awal.  Sejak jam 2 waktu itu aku whatsapp dia dan dia bilang sibuk.  Aku tau bahwa semua akan jadi seperti ini dan kemudian akan di tutupi dengan kebohongan-kebohongan yang lainnya. 
Feeling aku cukup tajam untuk sesuatu yang buruk yang akan dan sedang terjadi.  Aku rasa bukan aku aja,  tapi ada beberapa orang lainnya yang punya feeling tajem juga.  Sama halnya ketika kamu diluar rumah malem-malem dan merasa ada yang aneh,  terus kemudian beneran ada kejadian yang kamu tidak ingin terjadi.  Seperti melihat makhluk astral contohnya.  Aku juga sering ngalamin itu,  jadi yang pernah ngalamin hal yang sama mesti tau gimana rasanya.

Balik lagi ke topik. Hehe.  Singkat aja,  hingga saat ini sebenernya aku udah ngelupain uang itu,  kejadian itu,  aku jadiin pelajaran.  Aku udah bener-bener lupa sama itu semua,  tapi juga bisa tiba-tiba inget.  Kalo ada orang baru masuk hidup aku dan dia baik banget,  aku langsung inget semua kejadian buruk yang pernah aku lewatin.  Aku takut terhadap orang-orang baru,  dan karna itu juga aku selalu berusaha untuk menjaga orang-orang yang deket sama aku siapapun itu,  terutama perasaannya.  Jujur aja si,  setelah dewasa malah lebih takut sama manusia dari pada setan guys.  Ahahah.  Tapi ini serius loh.  Karna kejadian ini juga,  aku jadi was-was juga apalagi sama orang yang paling deket sama aku. 

Ya intinya.  Dari semua kejadian dalam perjalanan aku.  Aku berusaha untuk berdiri sendiri.  Aku memang membutuhkan orang lain,  tapi harus lebih selektif aja. 

Oke guys.  Jadi ini aja cerita dari aku kali ini.
Semoga bermanfaat ya.
Thanks buat yang udah baca.
See you in my next story.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Menyenangkan

Kegiatan Yang Aku Lakukan Untuk Mengisi Waktu Luang Heloha guys...  Gimana kabar?   Sehat kan?   Sehat dong?  Harus yah! Maksa banget yaks.  Ehehe.  Biarin aja deh. "..." oke!  Seperti biasa di artikel aku isinya selalu dari aku pribadi guys.  Nahh sekarang aku mau Kasih tau ke kalian,  kegiatan apa aja sih yang aku lakuin buat ngisi waktu kosong aku biar nggak bosen.  Pastinya dong yakan.  Walopun nih ya kalian libur dan nggak ngapa-ngapain dirumah mesti bosen.  Jujur deh.  Tidur terus aja cape kan. Yapp...  Langsung aja ya gengs. Ini dia beberapa kegiatan aku   ■   Nonton Kartun     Jujur deh.  Aku rasa kegiatan ini wajib kalian lakukan pas hari libur / waktu luang tentunya.  Apalagi buat kalian yang sudah memasuki dunia kerja, kalian perlu banget guys buat kegiatan yang satu ini.  Bosen itu berarti perlu hiburan kan.  Nahh dengan nonton kartun yang kamu sukai,  misal spongebob, tom & jerry, donald duck, buat yang cewe-cewe kartun princess mungkin,  atau

Perasaan Pertama Kali Nulis di Blog

Perasaan Pertama Kali Mau Bikin Blog  "..." Ehem ... Hai guys.  Ketemu lagi kita.  Yapp jadi di artikel kali ini aku mau bahas tentang kegalauan aku pas awal-awal mau nulis.  Bukan sedikit loh pikiran-pikiran yang ganggu niat aku buat bikin Blog.  Banyak banget deh pokoknya. Aku tau,  emang nggak begitu penting sih.  Tapi siapa tau ada beberapa dari kalian yang mempunyai perasaan serupa sama aku yakan?  Ehehe.  So,  aku rasa nggak ada salahnya deh di abadikan gini. Langsung saja.  Ini dia hal-hal yang bikin aku kaya berasa maju mundur buat bikin Blog ini.    ●  Takut  Dibully    Karna kebiasaan dari aku sejak masih sekolah aku sering dibully jadi kebawa deh sampe sekarang,  rasanya masih trauma gitu.  Iya meskipun sekarang,  pokoknya sejak mulai masuk dunia kerja udah nggak pernah dapet bully.  Ehh kayaknya sih nggak pernah ya seinget aku.  Apalagi sekarang ini.  Karna sekarang aku orangnya masa bodo ah, kalian mau ngomong apa.  Bukan kalian yang ngasih maka