Skip to main content

Cara Agar Betah di Tempat Kerja

Cara Menghilangkan "Rasa Tidak Betah" di Tempat Kerja





Hai  guys...
Di  artikel  kali  ini,  aku  akan  membahas  tentang  "beberapa  cara  agar  kalian  bisa  betah  saat  bekerja" .
...iyah !
Sebagai  pekerja  yang  jauh  dari  tempat  tinggal  dan  keluarga,  terutama  orangtua  tentunya  (buat  yang  belum  merit  yah.hahah).
Memang  tidak  bisa  dipungkiri  lagi,  aku  juga  merasakan  hal  yang  sama  seperti  sebagian  besar  perantauan  pada  umumnya.


Merasa  tidak  betah  dan  pengen  cepet-cepet  pulang  kampung  ketemu  keluarga  sama  temen-temen  itu  merupakan  kendala  yang  paling  susah  buat  aku  guys .
Maklumin  aja  yah  .hehe...


O  iya . Aku  sudah  mulai  bekerja  sejak  aku  baru  lulus  SMP  ,waktu  itu  sekitar  umur  14th  kalo  nggak  salah.  Aku  udah  mulai  cari  uang  sendiri,  hidup  sendiri,  di Jakarta.
Bener-bener  sendiri,  nggak  ada  kenal  satupun  orang  disana,  apalagi  sodara.  Kaya  anak  ilang  pokoknya  lah .
Biarin  deh  LEBAY  dikit.


Yapp.   Dan  terus  pokonnya  sampe  sekarang.
Aku  tidak  setiap  tahun  pulang,  apalagi  sekarang  aku  kerja  di  Singapore,  jadi  yah  nggak  mungkin  banget  kan  kalo  setiap  tahun  pulang  gitu.  Karna  ongkosnya  yang  mahal.
Hehe...bukannya  pelit  guys.  Ngirit  nih.


Singkat  cerita,  yang  biasanya  kalo di  Indoneisa  aku  bisa  menyesuaikan  diri  di  tempat  kerja  dengan  waktu  3bulan  saja,  nahh di  Singapore  beda  lagi  guys.
Aku  butuh  waktu  9bulan  buat  menyesuaikan  diri  sama  lingkungan  disini.  Ya  mungkin  juga  karna  pengaruh  dari  Lingkungan,  bahasa,  budaya  dan  semuanya  yang  sangat  berbeda  kali  yahh...


Dan  bisa  bertahan  sampe  sekarang
Tips  nya  adalah.......


Ini  dia  beberapa  tips  dari  aku  biar  kalian  anteng  ditempat  kerja  :


  ■  Punya  Tujuan  dan  Niat
  Ya  mesti  dong,  ya  kan.  Ngapain  coba  kamu  kerja  kalo  nggak  punya  tujuan.  Harus  diniatin,  bener-bener  kerja  untuk  mewujudkan  semua  hal  yang  kamu  impikan.  Ini  salah  satu  alasan  agar  kamu  semangat  dalam  menjalani  pekerjaan  kamu  juga  guys.  Jadi  bukan  semata-mata  "ahh  bodo  amat  deh,  yang  penting  dapet  duit  dah"  

 ■  Berteman  /  Memiliki  Teman
  Mungkin  dari  judulnya  keliatan  aneh  ya  gengs.  Tapi  jangan  salah.  Ini  bener  loh.  Karna  nggak  semua  orang  punya  temen  kan.  Ada  juga  orang  yang  nggak  punya  temen  karna  saking  sibuknya  bekerja  dan  ada  juga  nggak  bisa  percaya  sama  orang  lain  gitu.
Jadi  manfaatnya,  kalian  bisa  main  bareng  pas  hari  libur.

  ■  Sharing
  Ini  manfaat  juga  kalo  kamu  punya  temen,  usahakan  temen  yang  mempunyai  masalah  mirip-mirip  sama  kamu  ya gengs.  Jadi  kalian  bisa  saling  share,  bertukar  cerita,  saling  ngasih  masukan,  saling  menyemangati,  dijamin  bakal  bisa  bikin  kalian  enjoy  jalanin  hidup.
Eitss...tapi  bukan  malah  pada  bikin  gossip  loh  ya.

  ■  Cuti  /  OfF  Day
  Ambilah  hari  libur  setidaknya  2minggu  1kali  gengs.  Jadi  kalian  bisa  manfaatin  waktu  itu  buat  jalan-jalan  sama  temen-temen  gitu  ,atau  ke  beberapa  tempat  wisata  yang  bisa  bikin  kamu  tenang  dan  merasa  lebih  fresh .
Dijamin  kamu  bakal  selalu  enjoy  deh  saat  kamu  kerja.  Ini  adalah  salahsatu  hal  yang  peranannya  sangat  penting  dalam  mempengaruhi  kinerja  kamu.  Jadi  usahakan  keluarlah  walau  hanya  sebentar  saja.
Serius  hari-hari  kamu  bakal  penuh  kualitas.

  ■  Dengarkan  Music  Kesukaan
  Ditengah-tengah  jam  kerja  kamu,  kalo  udah  ngrasa  bosen,  gak  mood,  udah  males  banget.
Cobalah  dengerin  beberapa  music  kesukaan  kamu  untuk  menghilangkan  rasa  males  dan  bosen  kamu  gengs.  Sebentar  saja  ga  masalah  ko.  Asal  jangan  ketiduran  aja  yahh 😂.  Hal  ini  beneran  bisa  untuk  memunculkan  mood  kamu  lagi  loh  guys.  Sambil  istirahat  sejenak  dari  kerasnya  dunia  kerja. 

■  Jangan  Sering-Sering  Telfon  Rumah
  Serius  deh.  Jangan  terlalu  sering  ngobrol  sama  orang  rumah.  Ya  setidaknya  telfon  1minggu  1kali  aja  deh.  Jujur,  karna  aku  sendiri  semakin  sering  telfon  malah  semakin  pengen  cepet  pulang  guys.
Tapi  dipoint  ini  setiap  orang  punya  keyakinan  masing-masing  sih.  Tinggal  gimana  kalian  menyikapinya.

  ■  Jangan  Takut  Untuk  Mencoba  Hal  Baru
  Guys...biasanya  di  tempat  kerja  kita  pasti  akan  sering  dihadapkan  dengan  banyak  hal-hal  baru  yang  belum  pernah  kita  ketahui  sebelumnya.  Ga  perlu  takut.  Coba  aja.
Karna  terkadang  ada  orang  yang  udah  takut  duluan  sebelum  mencoba
"Duh  gimana  nih,  aku  takut  gabisa,  dan  blablabla  banyak  banget  kehawatiran-khawatiran  yang  lain".
Belajar  dan  melakukan  kesalahan  itu  tidak  salah.  Santai  aja,  bukan  cuma  kita  ko  yang  pernah  melakukan  kesalahan.  Jadi  positif  thinking  aja.  BISA !
Anggep  aja  itu  adalah  sebuah  tantangan  atau  semacam  tangga  gitu  untuk  menambah  wawasan  dan  kemampuan  bekerja  kamu  guys.


Oke!  Jadi  itu  tips  dari  aku  buat  kalian.
Sebenernya  masih  banyak  lagi  sih.  Tapi  setiap  orang  punya  prinsip  yang  berbeda-beda.  Punya  kekebalan  hati  yang  berbeda-beda  juga  pastinya...ahahah. 


Yapp.  Sekian  artikel  dari  aku.  Semoga  bermanfaat  ya.
Thanks  buat  yang  udah  baca.
See  you  in  my  next  artikel  guys.

Comments

Popular posts from this blog

Kena Tipu Temen Sendiri

Kehilangan Hello...  Aku lagi guys.  Hehe.  Jangan bosen-bosen yaks jumpa aku terus-terusan.  Kali ini aku ada bawain kalian cerita lagi loh.  Iya!  Mesti dong kejadian dari aku sendiri.  Dan disini aku bukan sedang bermaksud untuk menyebarkan fitnah atau apapun ya guys.  Aku cuma mau ngasih tau kalian sesuatu yang pernah terjadi sama aku,  yang harapannya biar nggak terjadi ke kalian juga guys.  Aku sayang loh sama pembaca Setia artikel-artikel aku ini.  Hehe.  Nggak ngrayu loh yoo.  Cius deh. Langsung ke topik! Jadi waktu itu pas aku baru dateng ke Singapore,  aku langsung punya temen yang super duper baik kaya malaikat.  Karna aku pikir kita sama daerah asal "Cilacap" jadi ya aku oke oke aja main sama dia gitu.  Apalagi di Singapore kita juga tetanggaan,  satu komplek apart tapi beda blok gitu.  Deket banget pokonya mah.  Nahh setelah beberapa Bulan aku disini,  belum ada satu tahunan gitu tiba-tiba aku sibuuukkk banget banget.  Yang dimana bertepatan dengan itu,  aku

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Menyenangkan

Kegiatan Yang Aku Lakukan Untuk Mengisi Waktu Luang Heloha guys...  Gimana kabar?   Sehat kan?   Sehat dong?  Harus yah! Maksa banget yaks.  Ehehe.  Biarin aja deh. "..." oke!  Seperti biasa di artikel aku isinya selalu dari aku pribadi guys.  Nahh sekarang aku mau Kasih tau ke kalian,  kegiatan apa aja sih yang aku lakuin buat ngisi waktu kosong aku biar nggak bosen.  Pastinya dong yakan.  Walopun nih ya kalian libur dan nggak ngapa-ngapain dirumah mesti bosen.  Jujur deh.  Tidur terus aja cape kan. Yapp...  Langsung aja ya gengs. Ini dia beberapa kegiatan aku   ■   Nonton Kartun     Jujur deh.  Aku rasa kegiatan ini wajib kalian lakukan pas hari libur / waktu luang tentunya.  Apalagi buat kalian yang sudah memasuki dunia kerja, kalian perlu banget guys buat kegiatan yang satu ini.  Bosen itu berarti perlu hiburan kan.  Nahh dengan nonton kartun yang kamu sukai,  misal spongebob, tom & jerry, donald duck, buat yang cewe-cewe kartun princess mungkin,  atau

Perasaan Pertama Kali Nulis di Blog

Perasaan Pertama Kali Mau Bikin Blog  "..." Ehem ... Hai guys.  Ketemu lagi kita.  Yapp jadi di artikel kali ini aku mau bahas tentang kegalauan aku pas awal-awal mau nulis.  Bukan sedikit loh pikiran-pikiran yang ganggu niat aku buat bikin Blog.  Banyak banget deh pokoknya. Aku tau,  emang nggak begitu penting sih.  Tapi siapa tau ada beberapa dari kalian yang mempunyai perasaan serupa sama aku yakan?  Ehehe.  So,  aku rasa nggak ada salahnya deh di abadikan gini. Langsung saja.  Ini dia hal-hal yang bikin aku kaya berasa maju mundur buat bikin Blog ini.    ●  Takut  Dibully    Karna kebiasaan dari aku sejak masih sekolah aku sering dibully jadi kebawa deh sampe sekarang,  rasanya masih trauma gitu.  Iya meskipun sekarang,  pokoknya sejak mulai masuk dunia kerja udah nggak pernah dapet bully.  Ehh kayaknya sih nggak pernah ya seinget aku.  Apalagi sekarang ini.  Karna sekarang aku orangnya masa bodo ah, kalian mau ngomong apa.  Bukan kalian yang ngasih maka