Skip to main content

Belajar Ikhlas

Belajar Ikhlas Menerima Kenyataan





Hallo guys... 
Aku ingin berbagi sedikit cerita ke kalian. Cerita ini berdasarkan pengalamanku sendiri. Yang dimana menurut aku, ini suatu jalan yang sangat sulit untuk dilalui olehku waktu itu.


Yapp... 
Jadi sesuai judul, aku belajar menerima segala sesuatu hal yang menimpaku beberapa tahun yang lalu. 
Mungkin ini terdengar lebay. Tapi memang pada kenyataannya seperti itu .


Jadi waktu aku umur 14tahun ,semua orang yang aku percaya tiba-tiba seperti menikamku. 
Iyah. Dulu aku sangat mudah untuk percaya terhadap siapapun, bahkan orang yang baru masuk dalam kehidupanku. 
Tapi sejak kejadian itu aku jadi sangat berubah. 
Tidak bisa mempercayai oranglain sedikitpun. Yahh terhadap semua orang. Sungguh dampak yang sangat buruk. 


Pertama
Berawal dari satu teman dekat aku yang sudah aku anggap sebagai adik sendiri (karna dia lebih muda 1tahun dariku dan kebetulan aku nggak punya saudara perempuan) . 
Dia menebarkan berita tidak baik ke orang-orang tentang sesuatu yang sangat buruk yang tidak pernah aku mengerti ,dengan tidak merasa bersalah dia bilang bahwa aku "Menjual Tubuhku" kepada para laki-laki. 
Hanya karna dia mengetahui uang saku-ku yang cukup banyak kala itu. Orangtuaku mendengar berita tentang itu hanya diam ,bahkan mereka tidak protes apapun atau meminta pertanggung jawaban karna sudah menebar berita tersebut. 
Mereka cuma bilang sama aku, jadikan ini sebuah pelajaran dan sekarang kamu tau bahwa tidak semua orang yang manis didepanmu akan manis juga dibelakang kamu. 
Mereka juga tidak curiga terhadapku ,otomatis lah kan mereka yang ngasih uang saku.

Kedua
Menurutku ini keterlaluan untuk anak seusiaku waktu itu. Karna bahkan temanku itu juga ternyata menjalin hubungan dengan pacarku. 
Yang lebih parahnya lagi ketika mereka putus setelah menjalin hubungan 1bulan lamanya, orangtua dia malah nyalahin aku ,dan nggak segan-segan buat nuduh aku kalo aku yang udah ngrebut pacar dari anaknya sehingga membuat hubungan mereka berantakan. 
Yaahhaaa...
Setelah itu ada beberapa orang yang nanya ke orangtua aku "emang bener yah si wardia udah ngrebut pacarnya Putri(nama samaran)?"  Tapi orangtuaku tidak menjawab guys karna kebetulan disitu juga ada tetangga aku yang lebih tau tentang hubungan aku sama mantanku itu.
Tetangga aku yang jawab "nggak lah, orang emang sebelumnya wardia dulu ko yang sama cowo itu" .yapp gitu deh.
Dan seperti biasa orang yang denger jawaban itu cuma bilah "oh begitu".

(Tapi pada akhirnya sekarang nggak ada yang sama cowo itu ko guys. Aku move on. Hahah.. Dan si Putri juga cari yang lain, tapi hubungan pertemanan kita jadi cuma sebatas kenangan) hehe. 
*jangan di tiru yah. Gabaik. Bertemanlah dengan sehat .jangan sampe ada adu domba gajelas kaya gini.

Ketiga
Sebenernya ini adalah masalah orangtua aku sih. Tapi aku sakit juga rasanya. 
Jadi waktu itu orangtua aku punya utang sama sahabat mama aku (ga banyak sih jumlahnya ,tapi ya lumayan lah). Pinjem uang karna kepepet buat biaya lahiran adek aku yang kebetulan kurang. Jadi minjem deh. 
Pass orangtua aku ada uang ,mereka udah niat buat bayar ke tante santi(nama samaran) .ehh tapi malah si tante santinya gamau nrima. Katanya simpen aja dulu, itung-itung buat tabungan gitudeh. 
Tapi pada suatu hari tiba-tiba ayahku sakit lumpuh, nggak bisa jalan apalagi kerja (selama ±4Bulan) udah berobat kemana-mana ngabisin banyak biaya yang kebetulan saat itu juga butuh pengeluaran extra buat aku yang mau masuk SMA dan adek aku yang mau masuk SMP. Dititik itu tante santi dateng buat nagih uangnya. 
Mamah aku minta perpanjangan waktu tapi tante santi nggak Kasih karna dia bilang kepepet mau beli tanah uangnya kurang dan takut di beli sama orang lain. 
Bahkan aku bisa liat ayah aku sampe nangis waktu itu yang sebelumnya aku nggak pernah liat ayahku nangis seumur-umur, ia cuma bisa berbaring ditempat tidur. Keluarga aku bukan orang yang kaya Raya. Mamah aku anak satu-satunya jadi nggak tau mau minta tolong siapa. Dan ayah aku anak terakhir yang terpisah jauh dari sodara-sodaranya dan juga yang paling nggak sukses sendiri di antara yang lain  sehingga nggak ada yang peduli sama keadannya. 

Oke. Jalan keluar yang dibikin orangtua aku yaitu "menjual sawah" untuk bayar utangnya ke tante santi. Nggak dijual secara permanent sih. Cuma 10taun aja. 
Tapi akhirnya aku gagal buat nglanjutin sekolah. Itu adalah satu kekecewaan yang buat aku sungguh merasa benar-benar jatuh kejurang yang daleeeemmmmm banget. Aku sampe nangis tiap hari. Nggak mau ketemu temen-temen juga karna malu. Kesel, sedih, marah, tapi nggak tau mau nyalahin siapa. 
Aku stop pendidikan aku waktu itu karna ngalah sama adek aku biar dia bisa masuk SMP, yang nggak taunya dia juga malah nggak mau nglanjutin sekolanya. Dia lebih milih kerja aja. Dia bilang ke orangtuanya sambil nangis 
"mah aku nggak perlu sekolah ko, nggakpapa, kasian ayah, aku kerja aja yah biar bisa bantuin mamah cari uang buat beli obat ayah" 






Sejak hari itu. Iyah. Hari itu. 
Aku sama adik aku akhirnya sama sama bekerja. 
Tapi setelah 1taun kemudian aku nyuruh adik aku buat nglanjutin sekolahnya yg ketunda waktu itu. 
Kalian mau nanya "terus aku gimana? "
Hehe... Yahh aku tetep kerja guys sampe sekarang. Dan aku juga udah nggak malu lagi buat ketemu sama orang-orang, temen-temen aku juga, pokok udah bodoamat deh. 


So guys disini aku bisa ngerti dan belajar banyak hal dari semua kejadian ini. 
Pada intinya setiap masalah yang kita alami pasti akan ada banyak sisi positifnya. 
Aku ambil hikmah dari semua kejadian ini. 
Sekarang aku jadi lebih milih-milih orang gitu buat di jadiin temen. Dan nggak terlalu very excited sama orang yang baru juga karna aku orangnya lebih suka dan nyaman sama orang yang udah lama bareng aku aja. 
Lebih mandiri juga. Nggak terlalu banget ke yang namanya cinta-cintaan . 
Lebih ngutamain pekerjaan daripada main-main nggak jelas.
Pokoknya semua aku ngrasa semuanya jadi lebih baik aja sih. Yah walopun nggak sebaik ibu peri katanya. Ahahah...
But better than nothing kan. 

Oke itu aja yang bisa aku critain kali ini. 
Lain waktu bakal crita sesuatu yang baru lagi sama kalian. 
So jangan bosen-bosen buat dateng kesini lagi ya. 
Thanks for reading my stories guys. 
See you in my next story. 

#* sawah yang dijual 10taun itu udah balik lagi ke orangtua aku guys karena udah aku tebus. 
#*dan ayah aku sekarang juga udah bisa jalan lagi, yah walopun udah nggak sesempurna dulu tapi ya seenggaknya udah lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Kena Tipu Temen Sendiri

Kehilangan Hello...  Aku lagi guys.  Hehe.  Jangan bosen-bosen yaks jumpa aku terus-terusan.  Kali ini aku ada bawain kalian cerita lagi loh.  Iya!  Mesti dong kejadian dari aku sendiri.  Dan disini aku bukan sedang bermaksud untuk menyebarkan fitnah atau apapun ya guys.  Aku cuma mau ngasih tau kalian sesuatu yang pernah terjadi sama aku,  yang harapannya biar nggak terjadi ke kalian juga guys.  Aku sayang loh sama pembaca Setia artikel-artikel aku ini.  Hehe.  Nggak ngrayu loh yoo.  Cius deh. Langsung ke topik! Jadi waktu itu pas aku baru dateng ke Singapore,  aku langsung punya temen yang super duper baik kaya malaikat.  Karna aku pikir kita sama daerah asal "Cilacap" jadi ya aku oke oke aja main sama dia gitu.  Apalagi di Singapore kita juga tetanggaan,  satu komplek apart tapi beda blok gitu.  Deket banget pokonya mah.  Nahh setelah beberapa Bulan aku disini,  belum ada satu tahunan gitu tiba-tiba aku sibuuukkk banget banget.  Yang dimana bertepatan dengan itu,  aku

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Menyenangkan

Kegiatan Yang Aku Lakukan Untuk Mengisi Waktu Luang Heloha guys...  Gimana kabar?   Sehat kan?   Sehat dong?  Harus yah! Maksa banget yaks.  Ehehe.  Biarin aja deh. "..." oke!  Seperti biasa di artikel aku isinya selalu dari aku pribadi guys.  Nahh sekarang aku mau Kasih tau ke kalian,  kegiatan apa aja sih yang aku lakuin buat ngisi waktu kosong aku biar nggak bosen.  Pastinya dong yakan.  Walopun nih ya kalian libur dan nggak ngapa-ngapain dirumah mesti bosen.  Jujur deh.  Tidur terus aja cape kan. Yapp...  Langsung aja ya gengs. Ini dia beberapa kegiatan aku   ■   Nonton Kartun     Jujur deh.  Aku rasa kegiatan ini wajib kalian lakukan pas hari libur / waktu luang tentunya.  Apalagi buat kalian yang sudah memasuki dunia kerja, kalian perlu banget guys buat kegiatan yang satu ini.  Bosen itu berarti perlu hiburan kan.  Nahh dengan nonton kartun yang kamu sukai,  misal spongebob, tom & jerry, donald duck, buat yang cewe-cewe kartun princess mungkin,  atau

Perasaan Pertama Kali Nulis di Blog

Perasaan Pertama Kali Mau Bikin Blog  "..." Ehem ... Hai guys.  Ketemu lagi kita.  Yapp jadi di artikel kali ini aku mau bahas tentang kegalauan aku pas awal-awal mau nulis.  Bukan sedikit loh pikiran-pikiran yang ganggu niat aku buat bikin Blog.  Banyak banget deh pokoknya. Aku tau,  emang nggak begitu penting sih.  Tapi siapa tau ada beberapa dari kalian yang mempunyai perasaan serupa sama aku yakan?  Ehehe.  So,  aku rasa nggak ada salahnya deh di abadikan gini. Langsung saja.  Ini dia hal-hal yang bikin aku kaya berasa maju mundur buat bikin Blog ini.    ●  Takut  Dibully    Karna kebiasaan dari aku sejak masih sekolah aku sering dibully jadi kebawa deh sampe sekarang,  rasanya masih trauma gitu.  Iya meskipun sekarang,  pokoknya sejak mulai masuk dunia kerja udah nggak pernah dapet bully.  Ehh kayaknya sih nggak pernah ya seinget aku.  Apalagi sekarang ini.  Karna sekarang aku orangnya masa bodo ah, kalian mau ngomong apa.  Bukan kalian yang ngasih maka